Red Purple Black
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
banner
banner
banner
banner

Bupati: Lima Tahun Kita Priotaskan Infrastruktur

Fakfak, lenterapapuabarat.com (17/2/2013) - Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, mengatakan bahwa lima tahun kepemimpinannya mempriotaskan pembangunan Infrastruktur diantaranya pembangunan ruas jalan dalam kota dan ruas jalan antar Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak. “Saya bersama wakil Bupati dalam kurun waktu lima tahun akan mempriotaskan infrastruktur, diantaranya…

Pegawai Kemenag Kabsor Akhirnya Tempati Kantor Baru

Sorong, lenterapapuabarat.com (14/2/2013) - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sorong akhirnya memiliki gedung kantor yang cukup representatif di wilayah Kabupaten Sorong tepatnya di kelurahan Malawele Distrik Aimas dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Sorong. Kamis (14/2/2013) Kakawil Kemenag Provinsi Papua Barat Yuliana Leong, M.Th…

Penerimaan Polri dilakukan Online

Sorong, lenterapapuabarat.com (14/2/2013) - Terkait dengan penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2013, untuk menyukseskannya pihak Polres Sorong memasang pemberitahuan spanduk agar masyarakat dapat mengetahui dan dapat melakukan pendaftaran. “Dalam rangka menyukseskan penerimaan sekolah Brigadir dan Tamtama Polri tahun 2013, Polres Sorong memasang spanduk…

Pemda, TNI/Polri Rakor Perdana Sambut Peringatan Kembalinya Irian Barat Ke Pangkuan NKRI

Sorong, lenterapapuabarat.com (29/1/2013) - Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong telah dilaksanakan rapat koordinasi perdana terkait rencana kegiatan peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI yang ke 50 yang diikuti oleh satuan TNI/Polri dan Pemda. Dari rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sorong,…

You are here: Home

DPD Nasdem Kabupaten Sorong Siap Rebut Kursi di Legislatif

PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 28 February 2013 18:31 Written by lentera1 Thursday, 28 February 2013 18:28

Sorong, lenterapapuabarat.com (28/2/2013) - Sebagai Partai baru dan telah resmi dinyatakan lolos oleh KPU RI untuk menggikuti Pemilu Legislatif pada 2014, maka Partai Nasdem khususnya DPD Nasdem Kabupaten Sorong membuka pendaftaran para caleg DPRD Kabupaten Sorong. “Kita dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong membuka rekrutmen Caleg untuk semua masyarakat kabupaten Sorong, jadi terbuka untuk umum,”. Terang Riyatno, ST ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong saat dikonfirmasi wartawan kemarin (27/2/2013). Ia menjelaskan, persyaratan caleg pada tingkat Kabupaten/Kota ijazah terakhir adalah SMA dan sederajat, mengajukan permohonan menjadi caleg, daftar riwayat hidup dan tentunya kartu tanda penduduk. “ dari pengajuan caleg siapapun dia, yang terpenting memenuhi syarat, akan kita proses akan ada penjelasan dari sekretariatan yang ada di Jalan gambas Aimas,” kata Riyatno.

Saat ditanya lebih jauh mengenai pendaftaran dilaksanakan dari kapan sampai kapan, Diterangkan Riyatno, untuk pembukaan pendaftaran akan dimulai besok (hari ini red 28/2) sampai pada tanggal 10 Maret 2013, dan dari pembukaan pendaftaran yang dilakukan adalah pendaftaran gelombang kedua, jadi kita berikan kesempatan kedua untuk para caleg yang ingin bergabung dengan Partai Nasdem.Riyatno mengungkapkan, dari empat daerah pemilihan di Kabupaten Sorong, saat ini telah terdaftar 28 orang caleg yang diterima pada penerimaan pada kesempatan pertama, oleh karena itu dengan adanya masukan dan saran untuk membuka kembali kesempatanpendaftaran caleg, maka Partai Nasdem memberikan kesempatan kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong.

Dan saat disinggung mengenai keterwakilan perempuan pada DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong, Ketua DPD Partai Nasdem menjelaskan, keterwakilan perempuan pada DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong untuk masing-masing Dapil yang ada di Kabupaten Sorong sudah terwakili sesuai dengan aturan yang ada.“ untuk keterwakilan perempuan pada 4 dapil yang ada di Kabupaten Sorong sudah terwakili, namun demikian akan dilakukan seleksi, sehingga didapatkan caleg yang memiliki potensi dan kualitas yang baik sehingga nantinya apabila terpilih mampu memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat, dan tentu akan kita lakukan survey di lapangan,”. Pukas Riyatno,ST yang mengemukakan Partai Nasdem siap bersaing secara sehat dengan Partai lain untuk memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Sorong. (LTR-06)

 

 

Akhir Maret, DPP PDIP Tetapkan Caleg Pemilu 2014

PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 28 February 2013 18:28 Written by lentera1 Thursday, 28 February 2013 18:24

Fakfak, lenterapapuabarat.com (28/2/2013) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Barat, Saleh Siknun mengatakan, akhir Maret mendatang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan menetapkan calon legislatif (Caleg) Pemilu 2014. “Untuk teman-teman Pers tahu bahwa, PDIP mulai dari pusat sampai ke daerah mempunyai mekanisme aturan terkait penjaringan Caleg, nah aturan ini kita harus ikuti dan melewatis secara saksama,”kata Saleh Siknun, Anggota DPR Papua Barat dari PDIP kepada lenterapapuabarat.com, belum lama ini.

Menurutnya, penetapan caleg itu berdasarkan hasil psikotes yang diikuti Bakal Calon (Balon) Legislatif yang sudah maupunsedangn dilakukan dari masing-masing DPD, DPC PDIP seluruh Indonesia. “Daftar balon legislatif yang mengikuti psikotes dari masing-masing daerah itu kita kirim ke DPP PDIP pusat, disana DPP akan melakukan penilaian siapa yang layak, pantas bertarung pada pemilihan legisltaif 2014,”ujarnya.

Siknun menjelaskan, dengan terlaksananya psikotes itu, maka tidak ada lagi kader maupun yang bukan kader  mencalonkan diri melalui PDIP, sekalipun dia adalah Ketua DPD, DPC PDIP. “Jangan dia itu Ketua DPD, DPC PDIP, bermain uang pun atau menyogokan DPP PDIP untuk mencalonkan diri tidak bisa, karena ini berbicara tentang mekanisme aturan Partai,”jelasnya. (LTR-05)

 

 

Pileg 2014, Golkar Berusaha Raih Masa Kejayaan Dulu

PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 28 February 2013 18:19 Written by lentera1 Thursday, 28 February 2013 18:11

Fakfak, lenterapapuabarat.com (28/2/2013) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapelu) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Fakfak, Januarius Warpopor mengatakan, Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014, Golkar berusaha meraih masa kejayaan dulu. “Masa kejayaan Golkar dulu artinya, Golkar mulai memimpin dari pusat sampai ke daerah, mulai dari Presidennya, Ketua DPR-RI-nya Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, itu yang kita maksudkan,”kata Januarisu Warpopor kepada media ini, disela-sela orientasi fungsionaris Partai Golkar, Selasa (26/2/2013).

Untuk meraih masa kejayaan Partai Golkar yang dulu, kata Warpopor, pihaknya bersama kader Partai Golkar mulai dari pusat sampai ke daerah terutama di Kampung-kampung dan RT bekerja keras menaru simpati masyarakat terhadap Partai Golkar dan para calon legislatifnya bahkan calon Presiden. “Golkar ini, dimana-mana orang masih kenal, artinya ketika kita tanya orang tua-tua yang saat masih hidup tentang Golkar mereka tidak lupa dan mereka pasti menagku bahwa saya adalah fungsionaris Partai Golkar,”ujar Warpopor yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak. (LTR-05)

 

   

SKPD Di Minta Segera Masukkan Usulan Program 2014

PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 28 February 2013 18:11 Written by lentera1 Thursday, 28 February 2013 18:08

Sorong, lenterapapuabarat.com (28/2/2013) - Terkait dengan Musrembang tahun 2014 tingkat Kabupaten Sorong, yang mana hingga saat ini untuk di lingkungan Pemda Kabupaten Sorong belum dilaksanakan karena usulan rencana program belum SKPD belum semuanya masuk. “ untuk pelaksanaan Musrembang tingkat Kabupaten Sorong terkait usulan program 2014, memang belum dilaksanakan, hal ini dikarenakan belum semua laporan SKPD terkait usulan program 2014 belum semuanya masuk ke Bappeda,”. Terang Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong Marthen Nebore, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi wartawan kemarin (27/2)

Kabag Humas Kabupaten Sorong menerangkan, dari sejumlah informasi yang didapatkannya di Bappeda belum semua laporan SKPD mengenai usulan program 2014 masuk ke Bappeda, dan untuk Bappeda pada dasarnya sudah siap melaksanakan Musrembang. “ dari data usulan program SKPD yang dimasukkan ke Bappeda, selanjutnya Bappeda menindaklanjuti usulan program dari masing-masing SKPD tersebut barulah di laksanakan Musrembang,”. Ungkap Kabag Humas.

Musrembang adalah program tahunan yang dilaksanakan, biasanya dilaksanakan bulan February, namun karena belum semuanya usulan program masuk ke Bappeda maka hingga saat ini Bappeda masih menunggu usulan program dari SKPD yang belum memasukkan usulan program pada tahun 2014. Ditekankan Kabag Humas, apabila nantinya semua usulan program dari SKPD-SKPD di lingkup Pemkab Sorong sudah masuk tentu akan segera dilaksanakan. “ yang namanya SKPD itu kan luasm bukan hanya dinas, namun distrik juga merupakan satuan kerja daerah, dan wilayah Kabupaten Sorong juga luas dengan berbagai geografisnya, oleh karena itu tentunya untuk terlaksananya Musrembang, diharapkan SKPD yang belum memasukkan usulan program, dapat segera memasukkan usulan program ke Bappeda sehingga segera ditindaklanjuti oleh Bappeda,”. Pukas Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong. (LTR-06)

 

 

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Resmi Dibuka

PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 28 February 2013 18:08 Written by lentera1 Thursday, 28 February 2013 18:03

Fakfak, lenterapapuabarat.com (28/2/2013) - Orientasi Fungsionaris Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua Barat Angkatan Ke-III resmi dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Dominggus Buinei atas nama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, di Aula Santo Yosep Fakfak, Selasa kemarin. Nampak hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Fakfak, Drs, Husein Thofer atas nama Bupati Fakfak, Anggota Komisi XI DPR-RI dari Partai Golkar wilayah Papua Barat, Irene Manibui.

Sementara turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak sebagai peserta orientasi fungsionaris dan sejumlah kader Partai Golkar dari Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Fakfak. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat dalam sambutannya dibacakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan mengharapkan, kegiatan ini mampu melahirkan fungsionaris-fungsionaris Partai yang merupakan representasi.

“Duta-duta Partai Golkar yang memiliki etos juang tinggi, militas serta sanggup dan berani berdiri digarda terdepan dalam melakukan perment campaign sesuai moto Partai Golkar “Suara Golkar, Suara Rakyat”, kata Dominggus. Dalam kerangka ini, kata Dominggus, kehadiran para fungsionaris partai ditengah-tengah masyarakat tersebut akan melaksanakan fungsi partai, yakni melakukan pendidikan politik dan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu, dengan kehadiran para fungsionaris ditengah-tengah masyarakat, saya yakin saudara-saudara fungsionaris partai mampu secara proaktif menyelami permsalahan dan penyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat,” pintanya. Sementara Ketua Panitia Penyelanggara, Januarius Warpopor, Amd dalam laporannya menyebutkan, peserta yang mengikuti orientasi fungsionaris Partai Golkar sebanyak 86 orang. “Terdiri dari DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak sebanyak 56 orang, DPD Partai Golkar Kabupaten Kaimana sebanyak 25 orang, DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Wondama 3 orang, DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong Selatan 1 orang dan DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari 1 orang,”ungkapnya.

Warpopor mengatakan, Orientasi Fungsionaris bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh kader Partai Golkar tentang sejarah dokrit karya kekaryaan, Visi, Misi serta Paradigma Golkar, memantapkan solidaritas seluruh jajaran kepengurusan Partai Golkar dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar. “Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu persyaratan bagi semua kader maupun simpatisan partai Golkar yang berencana maju sebagai bakal calon legislatif pada Pemilu 2014,” jelasnya. (LTR-05)

 

   

Page 1 of 94

Video

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Who's Online

We have 3 guests online